Pages

Jumat, 17 Februari 2017

JIKA KAU TAKDIRKU, KAU BISA APA?!



Check it out..
Sungguh malam yang memilukan
Hening tercipta, membuatku merana..
Bolehkah ku menitipkan salam?
Bolehkah ku menyampaikan rindu?
Ini sudah terlalu dalam..
Tak bisa kubendung lagi..
Bolehkah ku sekedar bertanya?
Apakah hatimu juga sama?
Ery_ 24/10/2016

Cie elaah nyang lagi memendam cintaaa hahaha. Siapa disini yang nasibnya juga sama kayak gue? Menyukai laki-laki yang belum tentu menyukai kita. Menyakitkan emang (eits, tapi lebih menyakitkan saat sakit gigi sumpeeh!!). Gue ini cewek berusia 24 tahun. Dan selama 24 tahun gue hidup belum pernah gue menyukai cowok duluan lho. Biasanya gue dulu nyang dikejar-kejar (eh apa gue maling yak? Wkwk).
Boleh nggak sih cewek menyatakan cinta duluan?
BOLEH
So why? Mengapa kita sebagai cewek harus malu-malu dan pasrah menunggu perasaan si cowok? (nunggu cowok menyatakan cinta sama kayak nunggu komet jatuh ke bumi bawain roti khas alien..lama bray!! *bahkan mustahil* hahaha) menurut gue, udah nggak jamannya lagi cewek bertakdir menunggu ungkapan perasaan cowok yang kita sukai. Kalau kita suka, yaudin ungkapin aja. Kalau si cowok juga suka sama elu ya syukur Alhamdulillah, kalau enggak ya yang sabar aja gaess, pasti gue nyumbang tisyu sekantong plastic Indoma*et kok hahaha. Dari pada elu-elu pada tersiksa sama perasaan nyang elu pendem sedalem palung Mariana itcuuh..wkwk! yakali ungkapin perasaan, cewek ngelamar cowok aja boleh-boleh aja kok yaa (dalami agama Islam yesss gaaeesss). Tapi di Indonesia (sebut saja Negeri antah berantah nyang banyak masalah dan banyak cewek syantiks+single disana wkwk!! *lucu ora?*) bukan adatnya kali yak cewek melamar cowok duluan. Atau jangan-jangan gara-gara itu banyak cewek nyang hanya pasrah duduk diam termenung di teras rumah sambal memandang jalanan dengan tatapan kosong tapi nggak nyaring suaranya menunggu cowok nyang disukai ungkapin perasaannya?? Hay ladies, sampai kapan? Hahaha. Bangkit kawaan..!!
Yang gue alamin, gue ini begitu tragis. Yang baca postingan gue tahun lalu (nyang penuh drama itu lho..wkwk) pasti ngejudge gue ini kagak bisa Move on dan nggak bisa mencintai cowok lain. Its FALSE. KENYATAANYA, Allah SWT telah membolak balikan hati gue, istilah arabnya (what? Istilah? Ery waras nggak ya ini hahaha) Yaa Muqallibal Quluub hehe. Pokoknya itu lah. Hati gue yang ngedrop macem baterai HP nyang udah usang dan mblembung (auuooo…sorry Bahasa gue nggak ada dalam google gaes haha). Gue jatuh cinta sama seseorang!! (cieee ery cieeee *lempar bunga kamboja* asatagaa jahaattt!!)
Kok bisa secepat itu Move On-nya???
Mau tahu resep gue Move On biar cepet? Tunggu postingan gue selanjutnya!! Hahaha promosi dulu kelihatannya gicuu biar pada penasaran. Tapi cara gue ini nyatanya ampuh juga. Lihatlah gue sekarang..BA-HA-GI-A :* tangs to someone yang udah ngasih gue kembang-kembang di hati gue hihi.
Actually, I love him (you know him? Someone yang mungkin gue sering sebutin di postingan-postingan gue sebelumnya haha). Gue sendiri juga nggak tau ya kenapa gue suka dia. Gue sering nulis puisi buat dia tentunya. Well, mungkin lewat itu gue bisa mengungkapkan isi hati gue huaaaaa *nangis bawang merah* 

Kutatap langit malam ini..
Sembari menikmati semilir angin..
Tiba-tiba ada sesuatu yang berteriak sangat keras..
Tentang hatiku yang tengah risau..tengah kacau..
Riuhnya perasaan ini tentangmu..
Tentang sejuta cinta untukmu..
Bulanpun tau aku merindukanmu..
Lalu, apa kau tahu??
Ery_14/11/2016

Hahaha elu tau gaes? Berbulan-bulan gue memendam cinta sama itu orang, dan dia NGGAK PERNAH MERESPON!!! Diaa jaahaaarraaaa memaaanggg hish!!! Awalnya gue juga mikir, dia enggak pernah ngerespon gue apa dia berpikir dia ini hanya sebagai tempat untuk pelampiasan semata? Bala-bala rempong gue juga ngomong kayak gitu sih..Tapi semakin kesini gue bisa meyakinkan diri gue dan mereka kalau ini asli murni tanpa rekayasa, bahwa RASA INI BENAR UNTUKNYA (cieelaaa, lebaynya keluar lagii….)
Jangan kira tanpa putus asa ya gue gaes, jatuh bangun gue ngebuka hatinya. Sampai pernah gue berpikir kalau nasib gue soal cinta banget jeleknya (hush!). Penuh linangan air matalah yaa.. Yaa pokoknya gitu deh. Daaaannn jangan kira gue nggak pernah ngungkapin perasaan gue. BERKALI-KALI COY!! Tapi hasilnya NIHIL. Puas elu-elu pada? Hahaha. Seumur hidup gue, baru kali ini gue DITOLAK cowok (sumpah urat nadi gue udah ilang, mungkin dibuat bakso *bakso urat*)

Kutatap wajahmu lewat alunan lagu..
Lagu yang syahdu penghias rindu..
Kunantikan hadirmu di setiap waktuku..
Harapan sederhanaku..
Merangkai kisah bersamamu..
Namun apalah dayaku..
Harapan yang seolah hanya bayang samu..
Hanya hatiku yang menginnginkanmu..
Andai saja hatimu berkenan menyatu..
Bahagia ini pasti juga milikmu..
Ery_26/12/2016

Haish!! Sampai sekarang pun gue juga gatau apa sebabnya gue suka sama dia. Padahal dia itu menjengkelkan banget lah ya. Nggak banyak omong. Tapi sekali ngomong pasti bikin kamu cakar-cakar tembok. Sikapnya yang dingin sedingin udara Mekkah saat ini -26® (kata emak bapak gue yang abis dari Umroh gaes haha). Bisa-bisanya ya gue suka sama itu cowok. Ganteng? Masih gantengan bapak gue sih *kedipin mata untuk si Bapak biar dikasih pesangon* wkwk. Dia romantic? Nggak sama sekali. Gue pernah mikir, apa dia itu GUY? Hahaha pikiran gue saat itu nackal banget emang. Lha gimana, memang cowok aneeehh…
Tapi ada satu yang pasti gue tau. Kenyamanan. Perlu dicatet gaes, se-perfect apa cowok itu kalau elu nggak suka dan nggak ada rasa nyaman, pasti elu nggak bakal mau. Ya kan? Bener kan gue? Rasa nyaman nggak bakal bisa dibayar dengan kegantengan, dompet tebel, anak pejabat, cowok cool, cowok metropolis and blah blah blah hahaha. Pokoknya itu lah ya.
sorry, puisinya tisyu darinya terkena saos huaaa

 romantis engga sih?! haha
Mungkin benar pepatah “tresno jalaran soko kulino” (hajar terus eryyy!!) hahaha. Kalau dibilang gue cari perhatian sama dia, mungkin iya kali yak. Atau mungkin dia sampai illfeel lihat gue yang nyosorr terus (semacam mirip bebek lagi minum pinggir kali) hahaha. Wahai cowok yang gue cintai sepenuh hati, please jangan illfeel sama gue karena gue sayang banget sama elu (eciee ciiieeee hihi). Lha kok nggak illfeel gimana hampir tiap hari gue cari muka sama itu orang, tapi balasan yang gue dapet adalah ke-CUEK-nnya. Asem!!!
BERDOA.
Yups, nggak hanya dengan ikhtiar, dengan tawakkal pun gue jabanin (eh, nggak pakek pellet kyai yak) cukup berdoa dari lubuk hati gue saja. Atau bisa dibilang lelah banget menghadapi sikap gue yang ambisius ini haha. Dianya pasrah nerima cinta gue gitu aja? Hello??? wkwk. Faktanya gue nggak tahu sejak kapan, pokoknya sekarang dia sering bilang kangen ke gue!! (its good news? I think yes!!) *aaauuuooooo* perasaan yang telah lama terpendam akhrinya terbalaskan!!! SUKSES BESAARRR!!!
Bisa dibilang sekarang kita ini pacaran tanpa tanggal jadian *aauuooooo* menjalani saja gicu kayak air mengalir. Tapi kita sepakat untuk mem-private hubungan kita ini dari public (hello?? Macem si ertong aja yak, takut gossip) sampai pada waktunya JIKA KITA ADALAH TAKDIR, Allah pasti memudahkan J
Beberapa hal yang bisa gue petik dari kisah hidup gue ini:
1.       Bersyukur
Kenapa bersyukur? Karena gue BISA MOVE ON dari laki-laki yang salah (pinjem tipe-X please…)
2.       Menaklukkan hati tak semudah menaklukkan telapak tangan
Hati tidak bisa dipaksakan. Hati tidak dapat dibeli dengan apapun. Rasa cinta tidak perlu alasan. Dan cinta hanya membutuhkan bukti, bukan janji (book, bijak amiirrr… hahaha)
3.       Mencintai hamba-Nya, SETENGAH saja, jangan FULL
Inget-inget elu pade ye, jangan sampai kayak gue. Mencintai sepenuh hati. Lha iya kalau itu jodoh elu, lha kalau kagak?? Siapa nyang repot? *berkaca pengamalan, eh pengalaman haha
Walaupun sekarang gue udah dalam zona nyaman seperti ini, tapi dia selalu berkali-kali mengingatkan gue untuk SETENGAH hati saja (sisanya full for Allah SWT). Perlu waktu untuk membuktikan bahwa KITA ADALAH TAKDIR hahaha. So simple. But perjuangannya book, hampir samalah kayak merebut kemerdekaan *kibarkan merah putih* intinya kita nggak boleh mendahului kehendak Allah SWT J
Gaes, rasa cinta memang perlu diungkapkan. Tapi tidak cukup untuk hanya diungkapkan saja, tapi buktikanlah rasa cintamu itu. Memang semua perlu perjuangan dan pengorbanan, tak ketinggalan air mata. Tapi yakinlah, jika yang kamu perjuangkan adalah benar TAKDIRMU, maka hanya air mata bahagia yang menghampiri masa depanmu..

Ba-bye :**

Tidak ada komentar:

Posting Komentar